"KATA KATA ROHANI DAN CERITA ROHANI,DAN KISA NYATA MOTIVASI KRISTEN"


                 "KATA KATA ROHANI KRISTEN TERBARU 2015"


  •  Jangan minta kepada Tuhan apa yang menurut Anda baik, tetapi mintalah kepada-Nya apa yang menurut Tuhan baik bagi Anda.
  •  Kesempatan terbaik adalah melakukan hal yang baik untuk orang lain.
  •  Kesuksesan tidak pernah final, kegagalan tidak pernah fatal, keberanian yang utama
  •  Kewajiban kita adalah melakukan hal yang benar. Selebihnya ada di tangan Tuhan.
  •  Kita terlalu sering mengasihi benda dan memanfaatkan orang, seharusnya kita memanfaatkan benda dan mengasih orang.
  •  Pencobaan membuat sebagian orang jatuh, tetapi sebagian orang lagi menggunakannya sebagai tangga menuju keberhasilan
  •  Satu-satunya persiapan terbaik untuk hari esok adalah menggunakan hari ini sebaik-baiknya
  •  Tuhan memakai kemunduran untuk mendorong kita maju.
  • Tak ada yang sekuat kelembutan, tak ada yang selemah kekuasaan.
  •  Allah tidak pernah mempertanyakan kemampuan dan ketidakmampuan kita, melainkan kesediaan kita.
  •  Allah memberikan dua tangan kepada kita. Satu untuk menerima, yang lain untuk memberi.
  •  Kita bukanlah waduk untuk menimbunan, kita adalah saluran untuk membagi. 
  •  Ketika Anda merasa kewalahan berhadapan dengan tantangan-tantangan hari ini, biarkanlah hal itu menjadi Doa Anda
  •  Sikap sabar menanti dapat menjadi sebuah kesempatan untuk berdoa
  •  Tuhan memberikan makanan kepada setiap burung, tetapi Tuhan tidak melemparkan makanan itu kedalam sarangnya.
  •  Keadaan dan situasi memang memberi warna pada kehidupan, tetapi Anda telah diberikan pikiran untuk memilih warna yang digunakan
  •  Jagalah agar hatimu tetap benar, dan imanmu akan menyala terang-benderang
  •  Kalau kita sibuk untuk menilai dan mengadili orang lain, kita tidak mempunyai waktu untuk mencintai.
  •  Jika Anda mau melakukan apa yang orang lain tidak mau lakukan, Anda bisa mendapatkan apa yang orang lain tidak dapatkan                                                                                                                                                                                                                                                  "CERITA MOTIVASI KRISTEN"                                                                                                                 

      Dua Serigala....

    Ada dua ekor serigala di hutan belantara, serigala B menantang serigala A untuk menangkap seekor kelinci yang sedang makan wortel, tidak jauh dari tempat mereka berdiri,

    "Ayo Serigala A, kamu bisa ngga tangkap kelinci itu?" tanya serigala B.

    "Ah, itu gampang, lihat saja nih!" jawab serigala A dan dengan sigap serigala A itupun melompat ke arah kelinci tersebut dan berlari mengejarnya.

    Sedangkan kelinci yang melihat serigala itu, langsung lari terbirit-birit ketakutan, tanpa pikir panjang wortel yang masih dikunyahnya di lemparkan ke arah serigala tersebut, "DUAAAKK!!" begitu suaranya.

    Karena serigala adalah binatang yang kuat, maka wortel kecil yang mengenai kepalanya tidak terasa sama sekali, serigala tersebut tetap mengejar kelinci itu, 1 menit.. 2 menit.. 3 menit... sampai 5 menit..

    Serigala itu belum dapat menangkap kelinci itu, karena kelinci itu larinya lebih kencang. Serigala itupun kelelahan dan menghentikan pengejarannya.

    Dengan perasaan yang sangat malu, dia menunduk berjalan dan kembali ke temannya serigala B.

    Setelah sampai di tempat serigala B, maka serigala B itupun bertanya, "Bagaimana? Apakah kamu bisa menangkapnya ?" tanya serigala B, lalu serigala A hanya menggeleng-gelengkan kepalanya yang masih tertunduk.

    Serigala B lalu melanjutkan perkataanya, "Kamu tahu, kenapa kamu tidak bisa menangkap kelinci itu? Kamu kalah, karena kamu tidak serius. Kamu berlari mengejar kelinci hanya untuk pamer saja, sedangkan kelinci itu berlari untuk nyawanya."

    Untuk orang yang sudah bekerja, mungkin Anda merasa, Anda sangat lelah, Anda capai dengan pekerjaan, bosan, tidak ada kemajuan sama sekali dalam pekerjaan Anda. Itu dikarenakan karena Anda tidak serius dengan pekerjaan Anda.

    Cobalah pikirkan kembali, apakah tujuan sebenarnya Anda bekerja?
     
    Sebab, terkadang ada orang yang bekerja, karena tuntutan orang tua agar mencari uang sendiri, atau kadang juga ada orang yang bekerja, karena mereka merasa 'harus' bekerja untuk membantu orang tua mereka menghidupi keluarganya, atau ada juga orang yang bekerja karena untuk dapat pamer pada teman-temannya, pada sanak saudara, bahwa dia sudah bekerja.

    Jadi, apakah tujuan Anda bekerja? Demi rasa bangga pada serigala B.
    Atau demi rasa lapar?


     KISAH NYATA TENTANG SEORANG PENDETA DAN BEBERAPA ORANG KRISTEN LAINNYA

     Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.( Yohanes 15 : 16 )


     Gelombang penganiayaan yang keras terjadi di Jepang pada awal tahun 1600, di mana selama waktu tersebut banyak umat Kristen menjadi martir. Pada tanggal 20 Februari 1627, pemimpin gereja bernama Paulo Uchibori, istrinya dan ketiga anaknya ditahan karena menampung para misionari. 
     Pada hari itu, Paulo dan 37 orang Kristen lainnya dipukuli, diarak telanjang melalui pusat kota dan dipenjarakan di Istana Shimabara. Pada keesokan harinya, orang-orang Kristen tersebut dianiaya. Pemerintah tidak berkeinginan menjadikan mereka martir, tetapi mereka menggunakan cara-cara terkeji untuk memaksa orang-orang Kristen menyangkal iman mereka. 
     Salah satu prajurit mengusik Paulo ketika ia memegang sebilah pisau, dengan berkata, “Berapa banyak jari anak-anakmu yang harus kami ambil ?” Paulo menjawab, “Semua terserah padamu.” Para prajurit memotong semua jari anak-anak Paulo kecuali jempol dan kelingking mereka, dengan berkata orang-orang Kristen seharusnya mempunyai jari lebih sedikit dari binatang.
     Dua anak tertua Paulo, Antonio dan Barutabazaru merelakan jari-jari mereka kepada para prajurit tersebut, tanpa menangis atau menunjukkan kesakitan. Anak Paulo yang bungsu, Ignatius, berumur lima tahun. a juga tidak menunjukkan rasa sakit saat jari-jari tangannya dipotong. Ia mengangkat tangannya yang berlumuran darah ke langit, mempersembahkannya kepada Allah. 
     Mereka yang melihat hal ini menjadi terkejut dan tersentuh hatinya menyaksikan keberanian anak-anak itu. Lalu para prajurit mengikat tangan dan kaki ke-16 tahanan tersebut termasuk anak-anak Paulo dan melemparkannya berkali-kali ke dalam air es yang sangat dingin di Teluk Shimabara. 
     Walaupun demikian, orang-orang Kristen tersebut tidak mau menyangkal iman mereka. Kata-kata terakhir Antonio sebelum ia hilang ditelan laut adalah, “Ayah, kita harus bersyukur kepada Allah karena memberikan kita berkat luar biasa seperti ini.” Setelah anak-anaknya ditenggelamkan, wajah Paulo dicap dengan tiga huruf Jepang dari kata “Kristen.” Ia dilemparkan ke jalan-jalan dengan tulisan di baju kimononya yang terbaca, “Dihukum karena menjadi Kristen. Dilarang menolong orang ini atau memberinya perlindungan.”
     Seminggu setelah kematian martir anak-anaknya, Paulo dibawa ke atas Gunung Unzen dengan ke 15 orang Kristen lainnya untuk merasakan “siksaan di dalam neraka kawah Unzen.” Paulo digantung terbalik dan diturunkan ke atas permukaan air sulfur yang mendidih berkali-kali. Ia berdoa dengan suara keras setiap kali, menyadari ia adalah bagian dari Tubuh Kristus, “Perjamuan Suci harus disucikan.”
     Akhirnya, tubuhnya dilemparkan ke dalam kawah mendidih yang menguap. Kesaksian iman Paulo dan anak-anaknya menguatkan kita. Kita tahu bahwa mereka dan orang-orang KRISTEN lainnya yang menjadi martir telah diterima dalam hadirat YESUS dan sekarang mengenakan jubah putih. 
    Saudaraku, mari kita belajar dari martir iman PAULO UCHIBORI, bahwa apapun yang terjadi tidak akan sanggup memisahkan dia dengan BAPA, sekalipun ia harus kehilangan nyawa dan keluarganya, imannya tetap teguh.
     Bila selama ini, kita masih suka berkeluh kesah akan sulitnya keadaan, marilah berkaca kepada pengalaman iman PAULO UCHIBORI. Bahwa kesulitan hidup kita tidak sesulit apa yang mereka alami dan orang-orang KRISTEN lainnya di muka bumi ini. Mengucap syukurlah senantiasa !!
    Kata Mutiara Pencipta

    Ketika Anda merasa kewalahan berhadapan dengan tantangan-tantangan hari ini, biarkanlah hal itu menjadi Doa Anda.
    Grippo

    Sikap sabar menanti dapat menjadi sebuah kesempatan untuk berdoa.
    Grippo

    Tuhan memberikan makanan kepada setiap burung, tetapi Dia tidak melemparkan makanan itu kedalam sarangnya.
    Holland

    Jangan memulai sebuah konser sebelum menyetem semua alat musik. Awalilah setiah hari dengan Allah.
    Hudson

    Pelayanan kristiani bukanlah pekerjaan kita. Kesetiaan kepada Yesuslah pekerjaan kita.
    Lattimer

    Tanamkanlah kata-kata yang penuh kasih dalam kehidupan seseorang. Peliharalah dengan senyuman dan doa, lalu lihatlah apa yang terjadi.
    Lucado

    Kriteria yang baik untuk mengukur keberhasilan Anda dalam hidup ini adalah menghitung jumlah orang yang telah Anda buat bahagia.
    Lumsden

    Bagian kita adalah melakukan kehendak Allah, dan bagian Allah dalah mengurus kita. Karenanya kita seharusnya tidak pernah takut pada apa pun.
    MacDonald

    Keadaan dan situasi memang memberi warna pada kehidupan, tetapi Anda telah diberikan pikiran untuk memilih warna yang digunakan.
    Miller

    Jika kemampuan kita berasal dari Allah, kita tidak akan pernah tidak mampu.
    Millhuff

    Allah lebih peduli tentang karakter kita daripada kenyamanan kita. Sasaran-Nya bukanlah untuk memanjakan kita secara fisik, melainkan untuk menyempurnakan kita secara rohani.
    Powell

    Bersyukurlah selalu kepada Tuhan. Jauh di dalam jantung rasa Syukur dan anugrah iman yang luar biasa besarnya.
    Schuller

    Harapan adalah nilai kemanusian yang penting untuk kehidupan yang dinamis. Di tempat ada harapan, disitu ada kehidupan.
    Schuller

    Impian adalah tanda bahwa Tuhan bekerja di dalam hidup Anda. Khususnya jika impian itu untuk membantu orang lain atau melakukan sesuatu yang baik yang tidak dilakukan oleh orang lain.
    Schuller

    Jagalah agar hatimu tetap benar, dan imanmu akan menyala terang-benderang.
    Schuller

    Kebahagiaan adalah punya tangan untuk memegang, menemukan hati untuk disembuhkan, dan tergantung pada hari esok dengah kasih.
    Schuller

    Siapa saja bisa berhasil di laut yang tenang, tetapi kemenangan atas badailah yang mendapatkan kehormatan yang sesungguhnya.
    Schuller

    Tiada ada orang yang terlalu kecil bagi kasih Allah. Dan dengan jenis kasih yang seperti itu, tidak ada puncak yang terlalu tinggi untuk didaki.
    Schuller

    Tuhan lebih tertarik pada karakter kita daripada kepandaian kita karena karakter berasal dari hati kita.
    Smith

    Dengan menenggelamkan diri dalam Firman Tuhan, kita menyelami pikiran Kristus dan belajar menjadi murid.
    Sproul

    Dosa memberikan kenikmatan besar, tetapi tidak pernah akan ada sukacita didalamnya.
    Sproul

    Firman Tuhan membimbing kita untuk bertobat dan menjadi alat penting bagi pertumbuhan kita.
    Sproul

    Tuhan mendapatkan prajurit-prajurit terbaik-Nya dari gunung kesusahan.
    Spurgeon

    Tidak ada musuh yang lebih hebat dalam petumbuhan rohani kita kecuali kesombongan, dan tidak ada yang lebih mendorong pertumbuhan rohani kecuali kerendahan hati.
    Stott

    Pekerjaan Allah yang dilakukan dengan cara Allah tidak akan kekurangan dukungan Allah.
    Taylor

    Bukan kita yang menemukan Yesus, tetapi Yesuslah yang telah menemukan kita.
    Teresa

    Jangan biarkan dirimu terpuruk oleh rasa kecewa akibat kegagalan, kalau kamu mengerjakannya dengan sepenuh daya dan kemampuanmu.
    Teresa

    Kalau kita sibuk untuk menilai dan mengadili orang lain, kita tidak mempunyai waktu untuk mencintai.
    Teresa

    Kata-kata yang tidak memberi terang Kristus, hanya memperbesar kegelapan.
    Teresa

    Kita tak dapat mencintai dua orang dengan cinta yang sempurna, namun kita dapat mencintai semua orang dengan cinta penuh kalau kita memandang Yesus yang kita cintai dalam diri mereka.
    Teresa

    Saya hanyalah sebatang pensil di tangan Tuhan. Biarkan Dia menuliskan dengan pensil, apa pun yang Dia Kehendaki.
    Teresa

    Tanda kemurahan hati Ilahi adalah damai dalam wajah kita, dalam mata kita, dalam kegembiraan kita, dalam sapaan hangat kita.
    Teresa

    Jika kita menunggu hingga setiap kemungkinan hambatan disingkirkan sebelum kita melakukan pekerjaan bagi Tuhan, maka kita tidak akan pernah melakukan apa pun.
    TJ Bach

    Cara terbaik untuk menghibur diri sendiri adalah dengan mencoba menghibur orang lain.
    Twain

    Selalu lakukan yang bener. Ini akan membahagiakan orang dan mengherankan yang lainnya.
    Twain

    Sukses adalah menghasilkan buah sebanyak mungkin sesuai dengan karunia, kesempatan, dan potensi Anda.
    Warren

    Talenta yang akan dilipatgandakan adalah talenta yang digunakan.
    Weber

    Tuhan tidak melakukan apa pun disurga, selain menjawab doa yang penuh dengan kepercayaan.
    Wesley

    Bersyukur bukan hanya kunci menuju kebahagiaan batin, melainkan juga cara untuk tetap berhubungan dengan-Nya.
    Winarto

    Jika Anda mau melakukan apa yang orang lain tidak mau lakukan, Anda bisa mendapatkan apa yang orang lain tidak dapatkan.
    Winarto

    Jika engkau berdoa pada saat kesulitan doa itu akan meringankan kesulitannya. Jika engkau berdoa pada saat gembira, doa itu akan melibatgandakan kegembiraanmu.
    Winarto

    Kebahagiaan jiwa didapatkan jika orang memiliki sikap selalu bersyukur. Tanpa sikap tersebut orang akan meraih kebahagian jiwa meskipun telah memiliki segalanya.
    Winarto

    Salah satu cara terbaik untuk bersyukur adalah dengan terus mengembangkan potensi diri dan menjadikanya berguna bagi orang lain.
    Winarto

    Tanpa diundang masaah akan teta datang. Yang terpenting bukanlah kapan masalah akan datang, melainkan apakah kita akan menghadapinya dengan bijak.
    Winarto

    Tragedi hidup yang sesungguhnya bukanlah karena kita hanya diberi satu talenta, melainkan karena kita gagal menggunakan satu talenta itu.
    Work

    Pengampunan bukanlah mata pelajaran pilihan dalam kurikulm kehidupan. Itu merupakan mata pelajaran yang diwajibkan dan ujian-ujiannya selalu sulit untuk dilalui.
    Ziglar

    Pengharapan itu tidak pasif, tetapi merupakan suatu sikap yang aktif
    Ziglar
    Segala sesuatu akan menjadi yang terbaik apabila mereka mengambil yang terbaik dari segala sesuatu yang terjadi
            semoga kata-kata ini bermanfaat buat yang berkunjung ke Blok ini,                               

0 Response to ""KATA KATA ROHANI DAN CERITA ROHANI,DAN KISA NYATA MOTIVASI KRISTEN""

Posting Komentar